Minggu, 20 Januari 2013

Om Bob

Di sebuah malam yang dingin oleh hujan yang sangat deras semalaman, terjadi sebuah pembunuhan. Korbannya adalah Bob, duda kaya beranak dua.


Menurut autopsi, dia meninggal pada jam 10.30.
Tubuhnya ditemukan bergeletak penuh darah di kamarnya oleh si penjaga rumah.
Selain itu, autopsi juga menemukan banyak zat racun di darahnya.

Tersangka ada 4; anak laki-lakinya Soni, anak perempuannya Dotter, pelayan rumah Bahtlr, dan penjaga rumah Hawze. Selain mereka, tidak ada lagi orang di rumah itu.

Inilah testimoni mereka:
Soni (18 th): "Setelah makan malam sekeluarga pada jam 09.00, aku mulas, jadi aku diam di kamar sampai pagi. Aku tidak bertemu dengan ayahku setelah makan malam, karena ayahku sedang kesal padaku karena mendapatiku meminum sedikit anggurnya yang mahal pada saat makan malam."
Dotter (16 th): "Setelah makan malam, aku langsung berjalan-jalan di luar bersama kucingku, si Meong. Saat si penjaga rumah menemukan ayah, aku masih di luar."
Bahtlr (39 th): "Setelah selesai memasak dan menghidangkan makanan untuk keluarga Tuan Bob, saya langsung pergi bersih-bersih gudang. Saya masih di sana saat Hawze menemukan Tuan Bob."
Hawze (31 th): "Sebelum makan malam saya patroli di luar. Pada jam 11.45, saya curiga melihat pintu Tuan Bob sedikit terbuka, padahal biasanya tertutup rapat. Saya mengecek, dan menemukan beliau tergeletak di lantai."

Lalu polisi melakukan penyelidikan. Mereka menemukan pisau yang digunakan untuk membunuh Bob, ditemukan di kamar Dotter anaknya sendiri! Namun Dotter membantah pernah melihat pisau tersebut. Juga, di pisau itu tidak ditemukan sidik jari apapun, bercak darahnya juga samar-samar seperti sudah dilap bersih.
Penyelidikan TKP di kamar Bob, ditemukan sidik jari Bob berantakan di lantai.

Sang detektif, Layton, mengatakan pada asistennya Luke bahwa kejahatan ini dilakukan oleh dua orang. Siapakah kedua orang itu?

» JAWABAN UNTUK SEMUA MASALAH ANDA «

1 komentar:

  1. Bahtlr & Dotter.

    Bahtlr, soalnya dia bilang "Setelah selesai memasak...", dan masak itu ada hubungnannya dgn pisau. Hasil otopsi tertulis kalau ada racun di darahnya, dan racun itu asalnya dari anggur. Kenapa anggur, soalnya Soni bilang, "Setelah makan malam, ...aku mulas...", itu karena ia meminum sedikit anggur milik Bob yg diracun (sedikitnya kadar racun yang masuk ke tubuh manusia belum bisa membuat kematian). Bahtlr bilang, "...menghidangkan makanan untuk keluarga Tuan Bob.", otomatis dia yg memasukkan racun ke anggur sebelum menghidangkan makanan.

    Dotter,dia dalang dari pembunuhannya. Ia bilang, "Setelah makan malam, aku langsung berjalan-jalan di luar...", padahal di luar sedang hujan deras. Dan katanya ditemukan pisau di kamarnya, berarti ia yg menyuruh Bahtlr membunuh Bob, dan agar tidak ketahuan kalau Bahtlr yg membunuh Bob, pisau itu disimpan oleh Dotter di kamarnya dengan dilap terlebih dahulu.
    Kira-kira itu menurut saya.


    Codebreaker Jr.

    BalasHapus

OH NOEZ DONT COME HERE